fbpx

Enam Hari Penantian, Buaya Di Aceh Jaya Berhasil Ditangkap BKSDA Aceh

69

SatuAcehNews – Setelah penantian selama 6 hari, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh berhasil menangkap seekor buaya di Sungai Padang kawasan Aceh Jaya. Penangkapan dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB pada Rabu, 26/02/2020.

Buaya masuk perangkap yang dibuat oleh tim BKSDA Aceh itu pertama kali diketahui oleh nelayan setempat pada saat beraktifitas di Sungai Padang.

Salah satu warga Desa Padang, Isnan, mengatakan, evakuasi buaya tersebut menunggu tim BKSDA esok pagi. Kemarin sore tim BKSDA sudah mengecek perangkap namun belum ada hasil. Dan tim kembali ke Banda Aceh setelah maghribnya.

“Jadi kami menunggu tim BKSDA dulu untuk evakuasi buaya dalam perangkap tersebut,” kata Isnan.

Sementara itu, Supriadi Kepala Resort BKSDA Kabupaten Aceh Jaya menyampaikan, pihaknya menerima informasi adanya buaya di Sungai Desa Padang beberapa waktu yang lalu dari masyarakat setempat.

Selanjutnya, pihak BKSDA Aceh Jaya langsung ke lokasi mencari kebenaran terkait adanya buaya yang sering bermunculan saat para warga setempat mencari ikan dan kepiting terutama di malam hari.

”Alhamdulillah buaya tersebut berhasil ditangkap dengan memasang perangkap selama enam hari. Setelah ditangkap, buaya ini kita evakuasi dan karantina di Banda Aceh,” ungkap Supriadi.

Kemudian Supriadi meminta jika nanti masih terlihat buaya yang bermunculan di sungai untuk segera dilaporkan ke pihaknya supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Untuk saat ini masih satu buaya yang ditangkap.

”Kami berharap kerjasama masyarakat agar bisa segera menyampaikan ke pihak kami jika masih terlihat buaya berkeliaran. Untuk dapat dilakukan tindak lanjut agar masyarakat atau nelayan aman saat beraktivitas di sungai Padang,” pinta Supriadi. (MHL)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More