fbpx

Camat Pulau Banyak Barat Usulkan Pembangunan Jalan Asantola Ujung Sialit Dilanjutkan Pada 2021 Mendatang

156

SatuAcehNews – Kecamatan Pulau Banyak Barat melaksanakan Musyawarah Perencanan Pembangunan (MUSRENBANG), Rabu (26/02/2020) pagi di Gedung Serbaguna Desa Haloban.

Camat Pulau Banyak Barat, Mawardi, mengusulkan sebanyak 116 usulan kepada beberapa Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Singkil dalam acara itu.

“Sebanyak 116 usulan, dari desa dan kecamatan Pulau Banyak Barat, prosesnya dimulai dari Musyawarah Desa dan dilanjutkan ke Musrenbang UPTD, Puskesmas, UPTD BPP, DP, KB dan dari sekolah-sekolah yang ada dalam Kecamatan Pulau Banyak Barat. Usulan yang dimaksud tersebar di beberapa Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Singkil,” kata Mawardi di acara Musrenbang (26/02/2020).

Mawardi melanjutkan, beberapa permohonan masyarakat diantaranya pembangunan jalan Asantola-Ujung Sialit agar dapat dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang. Juga pegawai dari Kementerian Agama dapat ditugaskan di Kantor KUA Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Pada tahun 2019 lalu, lanjutan pembangunan jalan non status Asantola-Ujung Sialit telah dilaksanakan. Namun, karena terjadi hambatan (faktor cuaca) pembangunan tersebut tidak selesai dikerjakan.

Dalam hal ini Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan, akan mencari solusi untuk melanjutkan pembangunan jalan dari Ujung Sialit menuju ibu kota Kecamatan Pulau Banyak Barat di tahun 2021 mendatang.

“Kami akan coba nanti. Kepada Kepala BAPPEDA, coba carikan sumber dana yang lain untuk melanjutkan pembangunan jalan Ujung Sialit menuju Ibu Kota Kecamatan Pulau Banyak Barat ini,” kata Dulmusrid saat akan meresmikan pembukaan acara Musrenbang itu.

‘Kita Wujudkan Peningkatan Kualitas Ekonomi Lokal Yang Berdaya Saing’ adalah tema Musrenbang Kecamatan Pulau Banyak Barat untuk tahun 2021. Turut hadir dalam Musrenbang, anggota DPRK Aceh Singkil Taufik, AMd dan H. Bainuddin Ondo, juga Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Singkil, di ikuti seluruh kepala desa dalam Kecamatan Pulau Banyak Barat dan perangkatnya, tokoh agama serta masyarakat. (Ahmad Azis)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More