fbpx

Warga Dihebohkan Penemuan Emas di Sungai Kali Alas

638

SatuAcehNews –  Masyarakat Aceh Tenggara dihebohkan dengan ditemukannya emas di sepanjang Sungai Kali Alas. Warga beramai-ramai mendulang emas di pinggir aliran sungai Kali Alas Desa Seldok (31/12/2020).

Kecamatan Ketambe Aceh Tenggara akhir-akhir ini disibukkan dengan aktivitas mencari butiran emas di pinggiran Sungai Lawe Alas, tepatnya di sisi Desa Seldok atau Lawe Penanggalan.

Emas Sungai Kali Alas
Warga melakukan pencarian butiran emas dengan cara mengayak pasir di pinggir Sungai Kali Alas

Warga tak hentinya menggali pasir di pinggir aliran sungai Kali Alas tersebut dengan menggunakan alat seadanya seperti kuali dan talam. Warga kemudian mengayak pasir tersebut.

Menurut Pak Jamin, seorang warga yang ditemui, mereka sudah banyak membawa emas yang sudah siap diayak dan yang laku dijual.

Menurut Pak Jamin, butiran emas itu diduga dari longsoran bukit yang berada di hulu sungai. Ternyata butiran emas yang ditemukan dan laku dijual warga ke toko emas di Kota Kutacane. Butiran emas itu dicari dengan cara menyusuri tepian sungai, mengambil pasir dan mengayaknya.

“Heboh keberadaan emas di sungai pertama kali diketahui oleh seorang warga. Saat itu, warga tersebut berada di pinggir sungai dan melihat pasir warna keemasan. Lalu warga itu memilah-milah pasir dan ternyata emas yang laku dijual,” pungkas Pak Jamin. (ARS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More