Truk Tangki Gas Pertamina Bocor, Keluarkan Bau Menyengat

  • Bagikan

SatuAcehNews | Pidie – Sebuah truk tangki pengangkut gas elpiji milik PT Pertamina (Persero) bocor di jalan Nasional Banda Aceh – Medan, di depan kantor Camat Indrajaya, Pasar Caleue, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie. Akibatnya gas menyembur dari truk tangki dan membuat sekeliling truk memutih, dan mengeluarkan bau menyengat di sekitar lokasi kejadian.

Kepala Kepolisian Resort Pidie AKBP Zulhir Destrian menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Jumat (22/01/2021), kala itu truk tangki pengangkut elpiji bernopol BK 9064 FA berwarna merah putih melaju dari arah Medan ke Banda Aceh.

“Setiba di depan Kantor Camat Indrajaya, Kabupaten Pidie, tangki mobil tersebut bocor sebelah kiri sehingga mobil di hentikan di badan jalan sehingga menimbulkan kemacetan yang panjang,” kata Zulhir, Jumat (22/01).

AKBP Zulhir menambahkan, Truk tangki itu dikemudikan oleh Sunardi (37) sebagai sopir warga Sumatera Utara dan kernet Supian Tarigan (36) warga Aceh Tamiang, Truk Tangki tersebut rencananya mengantar gas elpiji dari Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Pangkalan Susu, Sumatera Utara ke SPPBE di Indrapuri, Aceh Besar.

“Untuk situasi saat ini kebocoran gas elpiji yang masih berisi penuh (full tank) tersebut masih dilakukan penyemprotan oleh pemadam kebakaran dikarenakan gas masih terus keluar dari mobil tangki tersebut,” tutur AKBP Zulhir.

“Selanjutnya telah dilakukan pengaturan lalu lintas oleh tim Satlantas Polres Pidie untuk mengurai kemacetan serta mendatangkan pihak pertamina untuk mengecek penyebab kebocoran tangki,” lanjutnya. (SRS)

Idul Adha 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Subscribe for notification