fbpx

Tingkatkan Kesejahteraan, Lebih Dari Dua Ribu Nelayan Simeulue Telah Diberi Bantuan

179

SatuAcehNews | Simeulue – Pemerintah Kabupaten Simeulue yang dipimpin oleh Bupati Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom terus berupaya meningkatkan kesejahteraan nelayan di kabupaten kepulauan itu.

Isdawati, SP, Kadis DKP SimeulueIni terbukti banyaknya masyarakat nelayan yang telah mendapatkan bantuan untuk mempermudah mereka dalam melakukan kegiatan melaut atau membudidaya ikan di darat.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Simeulue, Isdawati, SP menyampaikan, “dibawah kepemimpinan Erli Hasim, Kesejahteraan nelayan di Simeulue terus meningkat. Bantuan untuk nelayan secara berkelanjutan juga terus diberikan”.

Berdasarkan data yang dimiliki dinas itu, sejak tahun 2017 hingga 2020 ini, sebanyak dua ribu lebih nelayan di Simeulue telah mendapat bantuan.

Baik itu berupa perahu, alat tangkap, serta beberapa jenis bantuan lain yang sifatnya semakin mempermudah nelayan dalam melakukan aktifitas melaut.

“Sejak menjadi Bupati, pak Erli Hasim cukup banyak membantu nelayan kita di Simeulue ini. Berbagai jenis bantuan terus diberikan bahkan, di setiap kegiatan beliau terkait Kesejahtraan nelayan selalu di utamakan,” kata Isdawati, Kamis, (07/01/2021).

Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.KomDisampaikan Isdawati, data yang ada sejak 2017 sampai saat ini. Bantuan yang diberikan berupa mesin penggerak atau mesin perahu mencapai 386 unit. Sedangkan untuk jaring ikan yang telah diserahkan pada nelayan sebanyak 828 orang. Untuk bantuan bibit ikan secara perorangan telah diberikan sebanyak 100 orang, sedangkan kelompok nelayan sebanyak 26 orang.

“Ada bantuan lain, berupa GPS, Freezer juga ada diberikan pada nelayan,” jelas Isdawati.

Selain bantuan langsung, Erli Hasim juga terus berupaya meningkatkan sektor kelautan dengan berbagai jenis bantuan serta kebutuhan lainnya.

Misalnya, bekerja sama dalam hal penampungan hasil laut dari nelayan dengan para investor. Melakukan pembangunan fasilitas penunjang seperti pelabuhan khusus nelayan, asuransi pada nelayan, serta penjagaan laut Simeulue dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab juga terus dilakukan. (AIH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More