fbpx

Tgk Muslim At Thahiri : Rakyat Aceh Bukan Kelinci Percobaan Vaksinasi Covid

257

SatuAcehNews | Bireuen – Menyingkapi terkait vaksin anti covid yang sudah masuk ke Aceh, Ketua Ikatan Muslimin Aceh Meudaulat (IMAM) sekaligus Pimpinan Dayah Darul Mujahidin, Tgk Muslim At Thahiri berharap agar pemerintah dan aparat yang bertugas untuk tidak memaksakan masyarakat untuk melakukan vaksinasi, Kamis (07/01/2021).

“Saya atas nama Ketua Ikatan Muslimin Aceh Meudaulat dan atas nama pimpinan Dayah Darul Mujahidin sangat mengharapkan Pemerintah Aceh dan juga aparat berwenang untuk tidak memaksa masyarakat dalam vaksinisasi, setiap rakyat punya hak untuk merdeka dan rakyat bukan kelinci percobaan, maka rakyat harus diberikan untuk memilih divaksin atau tidak,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, Pemerintah Aceh telah menerima 14 ribu dosis Vaksin Sinovac dari PT. Biofarma yang dikirim melalui bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar pada Selasa, (05/01) pagi.

Tgk Muslim At Thahiri juga menyebutkan, “apalagi masalah halal atau tidak vaksin tersebut masih diragukan dan begitu pula masalah efek dari vaksin tersebut masih diperdebatkan oleh para ahli bahkan banyak negara yang masih menolak vaksin produk cina tersebut. Maka hal yang wajar bila banyak masyarakat yang menolak vaksinisasi.”

lapun meminta Pemerintah Aceh untuk mempertimbangkan dari segala sudut baik dari sudut agama (syariat) maupun sudut kesehatan.

“Jangan asal maksa dan asal ikutan, yang perlu dilakukan dan didukung oleh Pemerintah Aceh dalam menolak wabah corona adalah tingkatkan zikir dan do’a disetiap masjid dan meunasah serta dayah agar Allah SWT segera angkat penyakit dari bumi Aceh, bukan ikut-ikutan membantu memperkaya Cina dengan menggunakan vaksin Cina,” tambah Tgk. Muslim.

Selain itu Tgk. Muslim juga menyampaikan kepada para wakil rakyat untuk meminta hak rakyat.

“Dan juga kami desak wakil rakyat untuk menjalankan hak rakyat jangan hanya diam, rakyat sekarang bagaikan burung dalam sangkar, ekonomi hancur ditambah lagi ditakut-takuti dengan covad covid serta vaksinisasi yang belum jelas, mau dijadikan apa rakyat ini ?,” tutup Tgk. Muslim. (IBD)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More