fbpx

Terjaring Dalam Sosialisasi Prokes, Petugas Beri Teguran dan Memberikan Masker

92

SatuAcehNews | Lhokseumawe – Berbagai upaya masih terus dilakukan sejumlah pihak demi untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid 19. Upaya yang dilakukan juga berbeda-beda, mulai dari Sosialisasi Protokol Kesehatan, pembagian masker, dan beragam upaya lainnya yang bersifat positif.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polres Kota Lhokseumawe, dalam hal ini Polsek Kecamatan Blang Mangat. Dengan menggandeng personel TNI, jajaran Polres Lhokseumawe berupaya menekan angka penyebaran Covid 19 dengan cara Sosialisasi Protokol Kesehatan.

Sosialisasi yang berlangsung pada Ahad (10/01/2021) sejak pukul 09:00 – 11:00 dipusatkan di jalan Nasional Banda Aceh – Medan yang dilengkapi alat peraga dengan sasaran masyarakat sekitar dan pengguna jalan.

Sejumlah pengguna jalan juga terjaring dalam Sosialisasi itu karena tidak mematuhi Protokol Kesehatan. Maka, petugas (TNI/Polri) setempat menyampaikan teguran kepada si pelanggar yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.

“Setelah diberikan teguran dan penjelasan tentang pentingnya Protokol Kesehatan, kami berikan masker kepada mereka. Diharapkan, langkah ini efektif untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Blang Mangat, Ipda Fakhrurrazi.

Sementara itu ditempat berbeda, Polres Lhokseumawe dan tim gabungan melakukan Operasi Yustisi Patroli ke Lapas Lhokseumawe guna memastikan situasi Kamtibmas berjalan kondusif dan penerapan Prokes tetap berjalan dengan baik.

Kegiatan ini, kata AKBP Eko Hartanto, dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan. Tak hanya Polisi, kata dia, unsur lain juga diharapkan untuk ikut menjaga kekondusifan wilayah. Pihaknya juga pernah berdiskusi dengan Ulama terkait upaya tersebut.

“Kami tingkatkan kewaspadaan dengan sinergi TNI/Polri, Pemerintah setempat, tokoh Ulama baik dalam manjaga Kamtibmas serta mencegah penyebaran virus Covid-19. Saya diskusi dengan Ulama, jaga kekondusifan, pencegahan Covid-19, berdoa agar tetap aman dan penyebaran Covid-19 bisa cepat berakhir,” ujar Eko. (CSB)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More