fbpx

Telah 13 Hari Belajar TM Dilaksanakan, Kepsek SMPN 1 Pulau Banyak Barat Tak Pernah Masuk Ke Sekolah

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews | Aceh Singkil – Telah 13 hari dilaksanakannya belajar tatap muka (TM) di Kabupaten Aceh Singkil, dimulai sejak Hari Selasa Tanggal 05 Januari 2021, Kepala Sekolah UPTD SPF SMPN 1 Pulau Banyak Barat tidak pernah masuk ke sekolah untuk bertugas.

Hal itu dikatakan seorang tenaga pendidik kepada SatuAcehNews pada saat melakukan tugas jurnalistik di UPTD SPF SMPN 1 Pulau Banyak Barat, “Gak ada dia, sudah 2 minggu dia tidak ada disini, kami semua ngajar tapi dia gak ada,” kata seorang guru yang tidak ingin disebutkan namanya di sekolah tersebut, Selasa, (19/01/2021).

Ingin mengetahui informasi lebih lanjut, SatuAcehNews berhasil melakukan wawancara dengan pihak sekolah. Saat dimintai keterangan, dia juga membenarkan bahwa sejak belajar tatap muka dimulai, Kepala Sekolah UPTD SPF SMPN 1 Pulau Banyak Barat belum pernah masuk ke sekolah.

“Mulai dari libur tahun baru, sampai mulai cuti, libur sekolahlah. sudah masuk ini 2 minggu lebih, tidak pernah dia datang, dinas luar pun tidak ada,” kata pihak sekolah yang enggan diungkap namanya pada saat wawancara di UPTD SPF SMPN 1 Pulau Banyak Barat, Selasa, (19/01).

Terpisah, Kepala Sekolah UPTD SPF SMPN 1 Pulau Banyak Barat, Asmawarni saat dihubungi melalui pesan singkat WhatsApp untuk dimintai klarifikasi mengatakan bahwa dirinya belum pernah masuk ke sekolah dikarenakan ada urusan di dinas.

“Saya sekarag lagi di dinas mengurus masalah guru jadi belum bisa ke Haloban,” kata Kepala Sekolah SMPN1 Pulau Banyak Barat, Asmawarni kepada SatuAcehNews melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa, (19/01).

“Bukan mangkir tapi urusan di dinas,” tambahnya mengakhiri.

Kemudian amatan wartawan, Selasa, (19/01), sekitar pukul 11:08 wib di UPTD SPF SMPN 1 Pulau Banyak Barat proses belajar mengajar secara tatap muka telah dilaksanakan namun sangat disayangkan protokol kesehatan seperti memakai masker tidak diterapkan secara maksimal oleh warga sekolah.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa belajar tatap muka di sekolah Kabupaten Aceh Singkil, telah dimulai sejak Tanggal 05 Januari 2021. Mulai dari PAUD/TK, SD, SMP, hingga SMA, SMK. Hal itu sesuai persetujuan dari Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19. (AHA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.