fbpx

Sambut Tahun Baru, Mahasiswa Pemuda Salur Sahaum Cat Makam Syekh Banurullah

2.181

SatuAcehNews – Menyambut Tahun baru 2021, mahasiswa dan pemuda salur sahaum mengadakan bakti sosial membersikan dan mengecat pagar makam syekh Banurullah atau yang lebih dikenal dengan makam Bakudo batu tepatnya di Desa Salur Kecamatan Teupah Barat.

Kegiatan ini berlansung pada hari Sabtu (02/01/2020) dan dilaksanakan dari pagi sampai sore yang berlokasi pemakaman umum Makam Bakudo Batu di wilayah Desa Salur, Kecamatan Teupah Barat.

Menurut keterangan Koordinator Lapangan Ahmad Hidayat yang sering disapa Wak Rimba, “Kegiatan bakti sosial membersihkan kuburan ini merupakan kegiatan murni berasal dari inisiatif kawan-kawan dan pemuda Salur Sahaum. Makam ini adalah makam keramat dan konon sejarahnya beliau adalah yang membawa agama islam di Pulau Simeulue ini”.

“Kita sebagai anak atau cucunya memberikan inisiatif untuk membersihkannya. Apa salahnya membalas segala jasanya. Kegiatan yang kami lakukan ini adalah membersikan pekarangan makam dan melakukan pengecatan pagar makam bakudo batu yang sedikit memudar sehingga sedikit indah dipandang,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, “Hal ini sebenarnya adalah program dinas parawisata dimana makam keramat yang seperti ini diberikan sedikit kepedulian sehingga terjaga. Jika para pengujung pergi berziarah ke makam keramat ini akan merasa nyaman. Apalagi makam ini adalah makam yang sangat bersejarah yang membawah agama islam dipulau yang kita cintai ini”.

Tambahnya, “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa dan pemuda tiga Desa yang turut memberikan tenagan dan kontribusinya untuk membersikan makam Bakudo Batu ini sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar semoga apa yang kita lakukan hari ini ada manfaatnya dan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” tutupnya. ( AHD)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More