fbpx

Raidin Pinim Lantik Komisioner PAW KIP Aceh Tenggara

146

SatuAcehNews | Aceh Tenggara – Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinim, M. AP, melantik dan mengambil sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tenggara untuk sisa masa jabatan 2019-2024 atas nama Sufriadi dan Muhammaddin, Jum’at, (08/01/2021) di Oproom Setdakab Aceh Tenggara.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim menyampaikan, Pelantikan dan Pengambilan sumpah tersebut sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku dan Surat Keputusan Ketua KPU No. 649/SDM.14-Kpt/05/KPU/XII/2020  Tentang Pengangkatan Pergantian Antar Waktu Anggota Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Aceh Periode 2019-2020.

Bupati juga menyampaikan yang perlu diketahui adalah setiap Komisioner (KIP) selaku Penyelenggara Pemilihan telah diikat dalam suatu tatanan etika yang sangat ketat, bahkan mungkin dari sekian banyak Lembaga Negara yang ada di Republik ini, Lembaga Penyelenggara Pemilu (KPU/KIP dan BAWASLU) adalah termasuk Lembaga yang paling maju penegakan kode etiknya di samping Lembaga KPK.

“Kepercayaan yang telah di berikan haruslah diiringi dengan tanggung jawab yang tinggi, terhadap Allah SWT dan kepada sesama, untuk melayani setiap warga negara untuk menyalurkan hak, baik dipilih maupun memilih,” ucapnya.

“Sebagai penyelenggara pemilu, maka perlu menjaga etika dan perilaku, karena menjadi penyelenggara pemilu harus siap dipantau, di caci, dan di sanjung oleh masyarakat,” tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh FORKOPIMDA Aceh Tenggara, Asisten I Setdakab Aceh Tenggara, Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara, Komisioner KIP Aceh Tenggara, Ketua Bawaslu Aceh Tenggara dan undangan lainnya. (ARS)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More