fbpx

Pria Beristeri dan Wanita Bersuami Dihukum Cambuk Seratus Kali

86

SatuAcehNews | Aceh Utara – Terbukti melanggar Qanun Aceh tentang Hukum Jinayat, dua orang terdakwa menjalani Uqubat Cambuk masing-masing seratus kali cambukan. Pelaksanaan ini berlangsung di halaman Kejaksaan Negeri Aceh Utara, Kamis (14/01/2021) secara terbuka.

Adalah M (30), dan teman wanitanya berinisial A (34). Pasangan tersebut berasal dari salah satu desa yang sama di Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara. Pasal yang terbukti yakni Pasal 33 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Masing-masing dihukum dengan seratus kali cambukan didepan umum, sebagaimana Putusan Mahkamah Syar’iyah Lhoksukon Nomor 12/JN/2020/MS tanggal 16 Desember 2020. Dalam pelaksanaan, eksekusi dilakukan secara bergantian dengan masing-masing algojo.

Kejari Aceh Utara, Pipuk Firman Priyadi, menyebutkan bahwa pasangan tersebut masing-masing sudah memiliki pasangan. M, memiliki isteri, dan A memiliki suami.

“Mereka sama-sama sudah berpasangan, jadi masing-masing pihak keberatan dan kemudian mengadu ke Penyidik Kepolisian,” kata Pipuk kepada wartawan SatuAcehNews.

Dalam pelaksanaan itu, masing-masing terdakwa hanya bisa pasrah. Tak bisa mengelak, tak bisa berbuat banyak selain harus melewati hukuman cambuk sampai selesai. Usai menjalani hukuman, kesehatan M dan A dicek oleh tim medis. (CSB)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More