fbpx

Pernah Terjerat NAPZA, Kini Firdaus Dirikan Rumoh Geutanyo Aceh

1

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews | Banda Aceh – Firdaus kelahiran Pante Raya 25 Mei 1990 ini dirikan yayasan Rumoh Geutanyo Aceh, yang beralamat di Jl. Tuan keramat, No.1 Dusun Seroja Lamtemeun Timur, Kec. Jaya Baru, Kota Banda Aceh yang bergerak pada perawatan dan pelayanan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (NAPZA), Kamis, (27/01/2021).

Yayasan tersebut didirikan pada tanggal 25 Januari 2021 yang bertempat di kantor Notaris Dian Sutari Widiyani, SH, M.kn, Kota Banda Aceh.

Menurut Firdaus yang melatar belakangi terbentuknya yayasan ini, karena pengalaman di masa lalu.

“Saya juga pernah menjadi korban penyalahgunaan NAPZA dan alhamdulillah saya menjadi salah satu masyarakat Aceh yang mendapatkan layanan rehabilitasi pada tahun 2008 sehingga sampai hari ini, saya mempunyai tekad bagaimana korban penyalahgunaan NAPZA mendapatkan layanan rehabilitasi dan bukan di penjara,” kata Firdaus Pimpinan Yayasan sekaligus sebagai Ketua Ikatan Konselor Adiksi Indonesia Provinsi Aceh (IKAI Aceh) Periode 2019 s/d 2023.

“Saat ini, klien yang sedang menjalani program pemulihan di sini ada 14 orang yang basic program 6 bulan ada 10 orang, yang rumah dampingan ada 4 orang terdiri dari mahasiswa dan pelajar,” Tambahnya.

Pengurus Yayasan Rumoh Geutanyo Aceh juga berharap kepada Pemerintah Aceh khususnya, agar kiranya dapat memberikan pelayanan terbaik terhadap anak-anak bangsa yang menjadi korban dari penyalahgunaan NAPZA, bisa mendapatkan haknya untuk menjalani layanan rehabilitasi sesuai dengan kebutuhan dan berkelanjutan terutama dengan metode-metode therapi yang evidence. (HSY)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

  1. […] post Pernah Terjerat NAPZA, Kini Firdaus Dirikan Rumoh Geutanyo Aceh appeared first on […]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.