fbpx

Kapolres : Masyarakat Jangan Terpancing Isu Hoaks Seputar Vaksin Covid 19

102

SatuAcehNews | Lhokseumawe – Kapolres Lhokseumawe, Aceh, AKBP Eko Hartanto, menekankan kepada anggota maupun jajarannya untuk agar menyampaikan pesan Kamtibmas guna menangkal informasi hoaks terkait Vaksin Covid 19 yang beredar di lingkungan masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat memimpin apel pagi yang berlangsung di Mapolres setempat, Senin (11/01/2021) pagi. Menurutnya, trend positif Covid 19 dan meninggal dunia kenaikannya luar biasa. Maka, harus bisa menjadi contoh menerapkan kebijakan Prokes.

“Untuk kita harus bisa menjadi contoh menerapkan kebijakan Prokes, menjadi teladan bagi keluarga dan dilingkungan masyarakat. Kita diperintahkan oleh Pimpinan melaksanakan Operasi Yustisi yang masif dengan meningkatkan semangat kerja yang baik dalam pelaksanaan tugas,” tegas Eko kepada anggotanya.

Dalam hal ini pihaknya berpesan, para personil agar kiranya menggelorakan 3M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa fatwa MUI vaksin itu halal. Pemerintah sudah siapkan vaksin Sinovak, pengawalan dan pengamanan akan dilakukan dalam proses vaksinasi nantinya.

Seiring ini banyaknya hoaks di Media Sosial yang mengatakan vaksin dimaksud tidak halal dan sebagainya, dalam hal ini kata Eko yakinkan masyarakat bahwa vaksin bisa menyembuhkan tetapi pemberiannya ada pengeculian dan tidak boleh bagi yang sudah berpenyakit tertentu.

“Tangkal isu hoaks dan disosialisasikan kemasyarakat, kita meminta masyarakat tidak mudah terpancing dan percaya isu hoaks seputar vaksin. Pinta informasi yang tepat melalui sumber terpercaya dan kredibel,” imbuh Eko dengan nada tegas kepada para anggotanya. (CSB)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More