fbpx

Hari Pertama Kerja Tahun 2021, Anggota Dewan Simeulue Banyak Bolos, ASN 85 Persen Hadir

58

SatuAcehNews – Meski sama-sama dibayar oleh negara. Sikap anggota dewan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Simeulue terkait kepatuhan mereka dalam menjalankan tugas di hari pertama masuk kerja tahun 2021 ini berbeda.

Ini terlihat dari daftar hadir mereka di masing – masing tempat mereka bekerja.

Untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue. Dari 20 orang wakil rakyat yang duduk di gedung terhormat itu hanya lima orang yang masuk kerja awal tahun 2021 ini.

Mereka adalah, Ugek Farlian, SH, Ketua Komisi A, Jul Akmal, Ketua Komisi B, M Khoni, Wakil Ketua Komisi D, Amsarudin, Sekretaris Komisi B, dan Hamsipar, Sekretaris Komisi C DPRK Simeulue.

Petugas yang berjaga di ruang keamanan gedung DPRK kabupaten kepulauan itu saat dimintai keterangannya mengatakan. Kalau di lihat dari tandatangan yang hadir saat ini, hanya lima orang anggota dewan yang masuk kantor. Sementara untuk yang lainnya belum diketahui apakah masuk kantor atau belum.

“Sesuai absen, hanya lima orang anggota dewan yang hadir,” kata petugas itu, Senin, 4 Januari 2021.

Berbeda dengan anggota dewan, ASN yang bertugas di sejumlah instansi di pemerintahan Kabupaten kepulauan itu tingkat kehadiran mereka pada hari pertama kerja mencapai angka 85 persen.

“Dari hasil inspeksi mendadak tadi pagi, ASN yang hadir pada hari pertama kerja tahun 2021 ini mencapai 85 persen,” kata Abdul Karim, S.Pd, selaku nota dinas Sekretatis Daerah (Sekda) yang juga menjabat sebagai asisten 3 di pemerintahan Simeulue itu.

Kata Abdul Karim, pegawai yang belum masuk kantor pada hari pertama kerja ini diketahui ada yang sedang melakukan tugas di luar Simeulue, cuti melahirkan, serta ada juga yang telat hadir ke kantor.

Sementara itu dijelaskan Abdul Karim, Bupati Simeulue Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom, saat ini sedang tugas di luar daerah.

“Pak Bupati, ada kegiatan di luar daerah. Pertama ada kegiatan serah terima 10 ribu unit solar cell, melakukan MOU dengan Fakultas Ekonomi Unsyiah Banda Aceh, serta akan melakukan serah terima kapal Feri Aceh Hebat Satu pada 7 Januari 2021 di Calang, Aceh Jaya,” tutup Abdul Karim. (AIH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More