fbpx

Gandeng PUPR & Tokoh Masyarakat, Cek Bay Bahu Membahu Perbaiki Jalan Buket Hagu

1

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SatuAcehNews | Aceh Utara – Sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian, Ketua Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Nasrizal atau Cek Bay saling bahu membahu bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Utara memperbaiki jalan yang melintasi beberapa desa di Kecamatan Lhoksukon.

Beberapa waktu lalu masyarakat di beberapa desa itu kesulitan saat melintas di jalan tersebut akibat kerusakan yang sangat parah, apalagi saat hujan mengguyur. Maka untuk itu, Cek Bay bersama Kadis PUPR Edi Anwar, dan tokoh masyarakat Geuchik Mansyur mengambil sikap mengerahkan alat berat dan material.

Saat dikonfirmasi SatuAcehNews, Nasrizal atau Cek Bay mengatakan dua unit alat berat telah dikerahkan ke lokasi tersebut tepatnya di jalan yang menghubungkan Desa Seuneubok Dalam ke Desa Buket Hagu atau kurang lebih sejauh 7 Kilometer, dan sudah mulai dikerjakan sejak Selasa (26/01/2021) pagi.

“Sudah mulai dikerjakan hari ini. Sepanjang kerusakan jalan atau sejauh tujuh kilometer yang menghubungkan Desa Ulee Tanoh, Desa Seuneubok Dalam dan Desa Buket Hagu kita perbaiki hingga selesai. Jadi, upaya ini sebagai bentuk peduli dan partisipasi saya bersama PUPR bersama Geuchik Mansyur,” ujar Cek Bay.

Disebutkan, perbaikan jalan yang satu ini untuk sementara dilakukan secara darurat. Akan tetapi, pihaknya juga tetap memperbaiki dengan cara menambahkan material di sepanjang titik terparah mengingat selama ini jalan tersebut merupakan akses bagi perekonomian masyarakat.

“Insyaallah jalan tersebut tetap kami perjuangkan kedepan, sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan saat melintas. Namun untuk sementara ini kami bahu membahu memperbaiki dengan cara swadaya, dan semoga masyarakat tidak kesulitan melintas,” imbuh Cek Bay.

Sementara itu Geuchik Buket Hagu, Syamsul Arifin, menyampaikan ucapan terimakasih dan menyambut baik upaya yang dilakukan Dewan, PUPR, dan tokoh masyarakat. Sebelumnya kata Syamsul, masyarakat terpaksa mencari jalan pintas yang jaraknya jauh akibat akses utama rusak parah.

“Terimakasih kepada Cek Bay, Kadis PUPR, dan Geuchik Mansyur yang telah bahu membahu memperbaiki jalan yang menghubungkan desa kami mengingat beberapa waktu lalu kami terpaksa melintasi akses lain yang jaraknya jauh karena akses utama kondisinya rusak parah,” ucap Syamsul. (CSB)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

  1. […] post Gandeng PUPR & Tokoh Masyarakat, Cek Bay Bahu Membahu Perbaiki Jalan Buket Hagu appeared first on […]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Aktifkan notif.    Oke. Terimakasih.