fbpx

Direktur RSUD Pratama di Lhoksukon Dilantik

42

SatuAcehNews | Aceh Utara – dr Adnani, dengan resmi dilantik sebagai Direktur RSUD Pratama di Kecamatan Lhoksukon oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, yang berlangsung di RSUD setempat, pada Kamis (14/01/2021) dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Ini merupakan Pimpinan perdana sejak RSUD Pratama didirikan oleh Pemkab Aceh Utara untuk meningkatkan layanan masyarakat. Pada kesempatan itu, tiga pejabat lainnya juga dilantik. Yaitu Agus, AMd.Kep, sebagai Kepala Subbag Tata Usaha, dr Heppy Maulizar Andrean sebagai Kasie Pelayanan Medis dan Penunjang, serta Maisuryani, S.Kep, sebagai Kasie Keperawatan.

Wakil Bupati mengatakan, saat ini RSUD Pratama berstatus Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) sebagai rumah sakit Kelas D. Dengan adanya personel-personel yang dipercayakan untuk memimpin RS itu, diharapkan segera membenahi berbagai keperluan dan kebutuhan untuk dapat mengoperasionalkan dan memfungsikan RS.

“Lahirnya rumah sakit di wilayah timur Aceh Utara untuk kita dekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Kita harapkan RSUD Pratama ini dapat segera beroperasi sebagaimana RS–RS lainnya, bahkan nanti agar dapat menaikkan status ke tipe B dalam waktu yang tidak lama,” harap Wakil Bupati.

Menurut dia, sedikitnya terdapat 15 Kecamatan di wilayah timur Aceh Utara yang nantinya diharapkan dapat terlayani oleh RSUD Pratama ini. Untuk itu, Fauzi sangat mengharapkan dukungan penuh dari personel-personel yang telah dipercaya menjadi pimpinan maupun staf, baik paramedis maupun karyawan lainnya, dalam mengoperasionalkan RS ini.

“Kami juga sangat mengharapkan dukungan  dari masyarakat Lhoksukon dan sekitarnya, di mana RSUD Pratama berdiri di atas lahan sekitar 9 hektar. Mari kita jaga bersama agar RS ini dapat berfungsi maksimal demi meningkatkan layanan kesehatan masyarakat kita,” imbuh Fauzi.

Pemkab Aceh Utara, lanjut Fauzi, tetap memprioritaskan layanan kesehatan masyarakat dalam setiap program pembangunan. Bahkan belum lama ini, Pemkab Aceh Utara mendukung penuh terhadap perubahan status kampus Akkes Buket Rata dari sebelumnya milik Pemkab Aceh Utara untuk menjadi bagian dari Politeknik Kesehatan Aceh di bawah institusi Kementerian Kesehatan.

Dari situ nantinya diharapkan akan lahir SDM-SDM bidang kesehatan yang lebih mumpuni, dan siap berkiprah di jajaran Pemkab Aceh Utara dalam memberikan layanan kesehatan masyarakat.

“Kita harapkan akan lahir lulusan-lulusan terbaik dari Poltekkes yang akan mengabdi untuk Aceh Utara ke depan,” tukas Fauzi.

Pelantikan jajaran pimpinan RSUD Pratama Aceh Utara turut dihadiri oleh Asisten I Sekdakab Dayan Albar, SSos, MAP, Asisten III Drs Adamy, M.Pd, Inspektur M Nasir, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Amir Syarifuddin, S.KM, Kepala BKPSDM Syarifuddin, S.Sos, MAP, para Kepala Puskesmas, pejabat dari BPJS Kesehatan Lhoksukon, serta sejumlah pejabat terkait lainnya. (CSB)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More