fbpx

Catur Media Gemilang Gelar Webinar Jurnalistik Secara Daring

85

SatuAcehNews | Jawa Tengah – Catur Media Gemilang (CMG) adakan Webinar Jurnalistik pada Hari Senin, (11/01/ 2021), pukul 19:30 WIB, via WhatsApp Grup dengan tema “Langkah Mudah Menulis Berita Straight News”.

“Penerbit CMG mengadakan webinar secara kondisional, sebulan 2 kali, tetapi jika mengingat cuaca mendung maka biasanya webinar hanya dilakukan saat-saat tidak turun hujan agar tidak terkendala sinyal,” jelas Catur Kristiyani selaku Direktur Utama CV Catur Media Gemilang.

Catur menambahkan, “tujuan diadakan webinar jurnalistik ini, untuk memupuk rasa cinta akan budaya literasi, tema diatas diangkat supaya peserta yang bergelut¬† dibidang jurnalistik bisa menggali kembali materi seputar straight news serta mampu membuat berita unik dan berkesan,” tambahnya.

Ketua BEM ASMI Santa Maria Yogyakarta, Chicilia Rosa Linda didapuk selaku narasumber dalam acara tersebut untuk menyampaikan materi dengan dua metode, yaitu melalui tulisan (chat) dan pesan suara (voice note) kepada para peserta.

“Malam ini saya akan menyampaikan sharing seputar langkah mudah menulis berita straight news,” kata Linda pada saat memulai diskusi.

Apakah itu Straight News? “Jadi Straight News atau berita langsung adalah berita yang di tulis secara ringkas, lugas, apa adanya. Dan biasanya berisi informasi tentang peristiwa yang sedang hangat dibicarakan, atau informasi terkini mengenai suatu hal atau peristiwa,” jelasnya.

Serangkaian acara Webinar CMG, mulai dari acara pembukaan, perkenalan moderator, perkenalan narasumber oleh moderator, penyampaian materi oleh narasumber, sesi tanya jawab, dan penutup, yang di ikuti oleh 164 peserta melalui WhatsApp Grup yang terdiri dari beberapa kalangan antara lain profesi guru, dosen, penulis, editor, desainer, lay outer, aktivis literasi dan juga aktivis organisasi mahasiswa. Webinar tersebut berakhir dengan sukses pada pukul 21:30 wib.

“Kami berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada narasumber yang luar biasa dan juga untuk para peserta yang juga luar biasa,” diakhiri oleh Moderator, Rika Mumtahanah Syifa setelah dilakukan tanya jawab dengan narasumber.

“Harapan kami dengan diadakannya webinar ini, mudah-mudahan peserta mampu mengaplikasikan materi ke dalam praktik membuat berita straight news,” tutup Catur. (AHA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More