fbpx

Belum Ada Jadwal Ke Pulau Banyak, Warga Minta KMP Aceh Hebat 3 Segera Difungsikan

224

SatuAcehNews | Aceh Singkil – Berakhirnya kontrak Kapal Motor Pelayaran (KMP) Teluk Singkil menyebabkan layanan untuk penyeberangan Singkil – Pulau Banyak belum ada jadwal hingga saat ini, Sabtu, (09/01/2021).

KMP Teluk Singkil dikabarkan akan digantikan oleh KMP. Aceh Hebat 3 yang tiba di Singkil pada Hari Rabu, (30/12/2020) lalu. Namun KMP Aceh Hebat 3 itu masih belum juga beroperasi.

Terhentinya penyeberangan kapal ke daerah wisata di Kabupaten Aceh Singkil itu, tentu mempengaruhi layanan kepada wisatawan yang hendak berkunjung. Terkait hal itu, Fidel Sastra warga Desa Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, angkat bicara, meminta kepada pemerintah untuk segera mengoperasikan KMP Aceh Hebat 3.

“Kita berharap agar pemerintah daerah segera mengoperasikan KMP Aceh Hebat 3 untuk melayani penyeberangan Singkil – Pulau Banyak secepatnya,” kata Fidel, Jum’at, (08/01).

“Jangan sempat mempengaruhi minat wisatawan yang hendak berkunjung ke Pulau Banyak, karena terkendala transportasi laut,” tambah pelaku usaha wisata di Pulau Banyak, Fidel Sastra kepada SatuAcehNews.

Terpisah, dikatakan Staf SDM ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Singkil, Arga kepada reporter SatuAcehNews terkait informasi jadwal penyeberangan Singkil – Pulau Banyak untuk saat ini dirinya belum bisa memberikan informasi banyak.

“Untuk saat ini kami belum ada kepastian dari pemerintah, mungkin yang lebih bisa memberikan data atau penegasan itu dari manager usaha,” kata Agra saat dikonfirmasi, Jum’at, (08/01).

Pantauan SatuAcehNews pada informasi yang tertempel pada pintu masuk ruangan penjualan tiket PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Singkil periode 01 s/d 31 Januari 2021 untuk sementara ada 2 Kapal yang melayani penyeberangan yakni KMP Teluk Sinabang dan KMP Labuhan Haji, untuk lintas Sinabang – Singkil – Labuhan Haji – Meulaboh. Adapun untuk KMP Aceh Hebat 3 terpantau belum ada jadwal penyeberangan. (AHA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More