fbpx

Banding Ke PTTUN Medan, Bupati Aceh Singkil Menang

310

SatuAcehNews | Aceh Singkil – Banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan, Bupati Aceh Singkil menang atas perkara nomor 17/G/2020/PTUN.BNA yang diputuskan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh pada tanggal 26 Agustus 2020 lalu.

Diketahui melalui situs http://sipp.ptun-bandaaceh.go.id, bahwa Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Banda Aceh (26/08/2020), mengabulkan gugatan Asriaman Zega terkait Pemberhentian Penjabat Keuchik dan Pengesahan Pengangkatan Keuchik dalam Kabupaten Aceh Singkil dengan nomor perkara : 17/G/2020/PTUN.BNA, Penggugat 1 Asriaman Zega, dan Tergugat 1 Bupati Aceh Singkil.

Kemudian Bupati Aceh Singkil memutuskan banding ke PTTUN. Di PTTUN Medan, Bupati Aceh Singkil diputuskan menang pada tanggal 10 Desember 2020, dengan nomor perkara 222/G/2020/PTUN.MDN. Hal itu diketahui reporter SatuAcehNews dari pejabat struktural PTTUN di Medan, Selasa, (05/01/2021).

Panmud Perkara, Erianur, SH ketika dikonfirmasi mengatakan perkara banding Bupati Aceh Singkil telah diputuskan menang pada tanggal 10 Desember 2020.

“Masuk tanggal 5 November, putus 10 Desember 2020,” kata Erianur di PTTUN Medan saat dikonfirmasi, Selasa, 05/01/2021.

Terpisah, Asriaman Zega selaku Penggugat 1 di PTUN Banda Aceh ketika dihubungi mengatakan hingga saat ini belum menerima pemberitahuan maupun salinan putusan PTTUN Medan yang memutuskan Bupati Aceh Singkil menang banding atas putusan PTUN Banda Aceh tersebut.

“Kita sampai sekarang belum ada undangan, yang kita pegang keputusan dari PTUN Banda Aceh. Jadi kalau di bilang Bupati mau menang itu, itu urusan dia, kita ngga tahu. Yang penting kita sekarang keputusan dari PTUN (Banda Aceh) itu kita sudah pegang,” kata Asriaman Zega saat di konfirmasi melalui telepon seluler, Selasa, (05/01).

Lebih lanjut, dijelaskan sebelumnya oleh pejabat struktural PTTUN Medan, Erianur mengatakan untuk salinan putusannya sudah dikirim ke PTUN Banda Aceh untuk diketahui para pihak.

“Salinannya di PTUN Banda Aceh, disini sidangnya memeriksa berkas saja, tidak dipanggil pihak,” ujar Erianur. (AHA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More