Aparatur Gampong Demo Bupati Aceh Utara

  • Bagikan

SatuAcehNews | Aceh Utara – Beberapa waktu belakangan ini telah beredar draft yang diduga kuat merupakan rancangan Perbup Aceh Utara di media sosial terkait pemotongan Anggaran Dana Gampong (ADG) di Kabupaten Aceh Utara.

Beberapa Kecamatan di kabupaten Aceh Utara menolak keras draft Perbup Anggaran Dana Gampong (ADG) tahun 2021 yang beredar tidak di cantumkan anggaran untuk Majelis Taklim dan untuk anak yatim serta pemotongan gaji aparatur gampong, Selasa (19/01/21).

Adapun kecamatan-kecamatan yang menolak keras draft Perbup ADG tahun 2021 yaitu, kecamatan Matang Kuli, Tanah Luas, Nisam, Cot Girek, Meurah Mulia, Sawang, Paya Bakong, Syamtalira Aron, Pirak Timu, Samudera, dan Kutamakmur.

Kecamatan tersebut menolak Perbup ADG 2021 dengan cara mencetak spanduk, spanduk yang sudah di cetak di pasangkan di depan pagar kantor baru bupati Aceh Utara di Landing.

Pantauan Wartawan SatuAcehNews dilapangan, salah satu spanduk yang bertuliskan, “Kami Segenap Aparatur Kecamatan Nisam Menolak Dengan keras Draft Perbup Anggaran Dana Gampong Tahun 2021 Terkait Tidak Adanya Alokasi Dana Majilis Taklim, Dana Anak Yatim, dan Pemotongan Jerih Perangkat Gampong 70% oleh Bupati Aceh Utara Tahun Anggaran 2021, Sesuai Dengan Draft Yang Beredar Bertentangan Dengan PP Nomor 11 Tahun 2019”.

Sampai berita ini dipublikasikan, belum ada pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang bisa dijumpai untuk dimintakan klarifikasi atas insiden demo ini. (ALF)

Idul Fitri 1442H SatuAcehNews
  • Bagikan
Dapatkan update berita terbaru.    Oke. Terimakasih.