fbpx

PP Kori Aceh Kampanye Bantuan Hidup Dasar Bagi Santri Dayah Inshafuddin

174

SatuAcehNews – Puluhan santri Dayah Terpadu Inshafuddin Banda Aceh turut serta dalam kegiatan Bantuan Hidup Dasar yang diadakan oleh Perhimpunan Pembina Kesehatan Olahraga Indonesia (PP Kori).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (12/01/2020) kemarin meliputi tata cara penanganan cedera sederhana, bantuan hidup dasar dan penanganan pada luka bakar ringan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PP Kori Aceh dr Teuku Ona Arief. Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para santri tentang pertolongan pertama pada cedera sederhana dan bantuan hidup dasar.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah sumber pengetahuan santri di dalam penanganan cedera ringan,” kata dokter yang akrab disapa dr O itu.

Ditemui di komplek Pesantren Inshafuddin Banda Aceh, Ustad Khairizal, mengatakan kepada SatuAcehNews.

“Saya sangat mengapresiasi hadirnya Pengurus PP Kori di pesantren kami. Seperti kita ketahui, dengan kondisi alam Aceh yang sangat rawan akan bencana ini sangat perlu anak-anak dibekali dengan pemahaman bantuan hidup dasar,” ujarnya.

Kemudian dr O juga menambahkan untuk kedepan mereka juga akan melakukan sosialisasi kegiatan tersebut ke berbagai elemen masyarakat.

“Target kita adalah seluruh lapisan masyarakat dapat mengetahui dan mampu dalam melakukan tindakan bantuan hidup dasar,” pungkas dr Ona. (MN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More