fbpx

Kenalkan Sejarah, Babinsa Simeulue Ajak Anak SD Lihat Bungker Jepang

133

SatuAcehNews | Guna untuk memperkenalkan sejarah kepada generasi muda di masa mendatang, Serka Ilham Sitompul, Babinsa Posramil 07 Kecamatan Teupah Barat, Simeulue mengajak sejumlah siswa melihat Bungker Pertahanan Jepang.

Dalam kunjungan sejarah itu, Ilham Sitompul memperkenalkan peninggalan sejarah berupa Bunker Pertahanan tentara Jepang yang berada di sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan itu.

Bungker yang juga biasa disebut oleh warga Simeulue dengan nama Korok-Korok itu diperkenalkan kepada siswa SDN 11 Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue.

“Korok-korok ini merupakan peninggalan sejarah di kabupaten ini, untuk itulah kita harus memperkenalkannya pada para generasi kita ke depan,” kata Ilham Sitompul, Kamis (16/01/2020).

Dikatakannya, pada kegiatan itu sejumlah siswa dan siswi sangat antusias dalam melihat serta mendengarkan penjelasan terkait dengan sejarah di daerah mereka.

“Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini, semoga mereka semakin cinta dengan Indonesia dan Simeulue ini,” jelas Ilham Sitompul. (AI)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ucapan 300-2
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More