fbpx

Aksi KAMMI Gayo dan Aktifis Lainnya dalam Hal Penumpukan Sampah Sembarangan

164

SatuAcehNews – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Gayo, PK Aceh Tengah, dan PK Bener Meriah bekerjasama dengan KGPK Aceh Tengah, Senat Mahasiswa, LDK Simahtuah STAIN GPA, Dandim 0106, Polres Aceh Tengah, dan aparatur Kampung Kemili. Mereka melakukan bakti sosial membersihkan sampah, tepatnya di ruas jalan umum belakang kantor Lembaga Pemasyarakatan Aceh Tengah pada Sabtu (25/01/2020).

Inisiatif kegiatan ini muncul karena ketidaknyamanan bersama melihat tumpukan sampah kian hari kian bertambah banyak volumenya dan pelaku pembuang sampah itu juga dari masyarakat sekitar.

“Hal ini tentu sangat disayangkan karena yang merasakan akibat dari perbuatan itu juga masyarakat sekitar,” kata Mukhlisin Ketua Umum KAMMI Gayo Lues dalam wawancaranya.

Lanjut Mukhlisin, hari ini mereka akan melaksanakan aksi kecil KAMMI bersama aktivis lainnya sebagai upaya untuk menciptakan kembali kenyamanan lingkungan yang bersih dari sampah. Itu semua demi terhindar dari berbagai penyakit nantinya.

Salah satu relawan bakti sosial sekaligus Ketua Gayo Peduli Kemanusiaan Erna Wati mengatakan bahwa masyarakat sekitar membuang sampah bahkan baru saja dibersihkan.

“Masih ada kami saja di sini, masyarakat tanpa rasa bersalah membuang kembali sampahnya padahal baru setengah jam. Ini adalah penyakit terbesar yang harus segera diselesaikan”, sesal Erna Wati.

Disamping itu, Erna Wati meminta kepada Pemerintah agar bergerak cepat dalam memecahkan solusi terkait sampah di Aceh Tengah. Mukhlisin menambahkan bahwa masyarakat seharusnya bisa mengelola sampah rumah tangga masing-masing untuk mengurangi volume sampah yang ada di Aceh Tengah.

“Kesadaran masyarakat harus ditingkatkan. Kemudian untuk penggerak PKK diharapkan bisa berkontribusi dalam memberi edukasi penanggulan sampah rumah tangga secara berkelanjutan. Mari bekerjasama dalam menyelesaikan masalah ini,” tutup Mukhlisin. (RED/AFA)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More